agen bola terpercaya bandar togel bandar slot nirwana4d

Simalakama Barcelona Jika Perpanjang Kontrak Lionel Messi, Efeknya Dahsyat

Barcelona bak makan buah simalakama. Satu sisi, mereka berhasrat memperpanjang kontrak Lionel Messi. Namun jika pemain Timnas Argentina itu teken perpanjangan kontrak, maka manajemen Barcelona terancam tidak bisa mendaftarkan Lionel Messi sampai deretan pemain baru mereka, Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal untuk musim 2021/2022.

Sesuai regulasi La Liga, Barcelona memang harus mengurangi beban gaji mereka agar sesuai ambang batas yang telah ditentukan regulator kompetisi.

Barcelona ditunggu oleh pihak La Liga sampai 31 Agustus untuk mengatasi masalah ini. Namun sebelum 15 Agustus, rival utama Real Madrid juga sudah harus menyelesaikan problem di atas.

Jika melanggar, Lionel Messi yang dikabarkan bakal memperpanjang kontrak selama lima tahun tidak akan bisa tampil setidaknya sampai Januari 2022. Hal ini pernah dialami Getafe terhadap pemain baru mereka, Pedro Leon.

Lantas apa solusinya? Barcelona sebenarnya terus berusaha mengatasi masalah ini. Seperti menjual Konrad de la Fuente ke Marseille. Tapi mereka sejauh ini gagal melego pemain dengan status bergaji tinggi.

Contohnya Antoine Griezmann. Sang pemain diketahui hanya ingin hengkang ke Atletico Madrid. Barcelona pun meminta pertukaran pemain dengan Saul Niguez. Tapi negosiasi masih buntu sampai sekarang.

Barcelona turut ingin menjul nama-nama seperti Miralem Pjanic atau Samuel Umtiti. Tapi situasinya sama, tidak semudah membalikkan telapan tangan untuk menjual pemain dengan gaji sebesar keduanya.

Mengutip situs ESPN, Barcelona juga gagal melalukan negosiasi dengan beberapa pemain untuk mengurangi besaran gaji. Nama-nama pemain tersebut adalah Sergio Busquets, Jordi Alba dan Sergi Roberto.

Busquest diketahui memiliki pemasukan 16 juta euro per tahun. Lalu Jordi Alba mendapat 13 juta euro per musim. Kemudian Sergi Roberto mempunyai pemasukan 10,5 juta euro.

Related Posts