agen bola terpercaya bandar togel bandar slot nirwana4d

Sejak Musim Lalu La Pulga Ingin Angkat Koper dari La Liga Spanyol!

Kabar tak terduga mencuat dari Barcelona. Blaugrana melalui situs resminya menyatakan Lionel Messi tidak akan melanjutkan kontraknya.

“Leo Messi tidak tinggal di FC Barcelona. Meskipun klub dan pemain mencapai kesepakatan dan niat jelas mereka untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural.”

Kabar ini tentu di luar dugaan para pendukung Barcelona. Pasalnya, sebelumnya sampai detik terakhir Messi masih santer diberitakan untuk tetap berada di Camp Nou.

Lionel Messi mengadakan pembicaraan dengan klub pada hari Kamis tetapi pertemuan itu tidak berjalan dengan baik dan pihak Catalan telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan kembali.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya.”

Kepergian penyerang asal Argentina berusia 35 tahun tersebut sejatinya bukan sesuatu yang mengherankan. Mulai nyanter berhembus sejak awal musim lalu.

  • 25 Agustus 2020: Messi mengirim faks ke klub yang mengatakan dia ingin menggunakan klausul dalam kontraknya, yang memungkinkan dia pergi secara gratis dengan segera.
  • 4 September 2020: Messi mengatakan dia bertahan di Barcelona karena mustahil bagi tim mana pun untuk membayar klausul rilis 700 juta euro (£ 624 juta), yang menurut klub harus dipenuhi.
  • 27 Oktober 2020: Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, yang berselisih dengan Messi karena permintaan transfernya yang gagal, mengundurkan diri.
  • 28 Desember 2020: Messi mengatakan dia berharap suatu hari nanti bermain di Amerika Serikat, tetapi tidak yakin dengan masa depannya ketika kontraknya habis.
  • 31 Januari 2021: Barcelona mengatakan mereka akan mengambil tindakan hukum yang sesuai terhadap surat kabar Spanyol El Mundo setelah menerbitkan rincian kontrak Messi, senilai £ 492 juta selama empat tahun.
  • 16 Mei 2021: Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan dia berharap Messi tidak memainkan pertandingan kandang terakhirnya untuk klub setelah kekalahan 1-2 dari Celta Vigo mengakhiri harapan gelar mereka dan berarti mereka finis di luar dua besar untuk pertama kalinya sejak 2007-2008 .
  • 22 Mei 2021: Paris St-Germain mencermati situasi kontrak Messi. Mereka mulai melakukan negosiasi intens dengan agen sang pemain.
  • 28 Mei 2021: Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan kontrak baru untuk Lionel Messi belum selesai tetapi segalanya berjalan baik.
  • 1 Juli 2021: Kontrak Messi di Barcelona berakhir dan dia menjadi pemain tanpa klub.
  • 15 Juli 2021: Messi setuju untuk tetap bersama Barca dengan kesepakatan kontrak hingga 2026. Ia disebut rela gajinya dipotong.
  • 4 Agustus: Lionel Messi tiba di Barcelona bersama agennya untuk membicarakan pembicaraan akhir dengan petinggi Blaugrana. Dalam pertemuan tersebut, Barcelona tiba-tiba meminta lagi diskon kontrak baru. Permohonan itu ditolak mentah-mentah sang bintang.
  • 5 Agustus 2021: Barcelona mengumumkan Lionel Messi akan meninggalkan klub “karena hambatan finansial dan struktural”.

Related Posts