agen bola terpercaya bandar togel bandar slot nirwana4d

Pola Hidup Sehat Jadi Kunci Cristiano Ronaldo Tetap Bersinar di Usia 36 Tahun

Meski sudah tidak muda lagi, Cristiano Ronaldo, dikenal sebagai pesepak bola yang masih tampil cukup prima. Di usia 36 tahun dia malah kembali membela Manchester United untuk bersaing di Liga Inggris 2021-2022.

Sebelumnya pemain Portugal itu tampil konsisten untuk mencetak banyak gol di usianya yang sudah tidak muda lagi. Pada 2018 lalu, Ronaldo pernah mengaku memiliki tubuh yang lebih muda dari yang seharusnya. Menurutnya, kariernya masih panjang dan akan sanggup bermain hingga usia 41 tahun.

“Saat ini saya memiliki tubuh seperti usia 23 tahun. Saya masih punya waktu lama, saya bisa terus bermain sampai saya berusia 41 tahun. Saya merasa baik, bahagia, saya tidak bisa mengeluh,” kata Ronaldo dilansir dari The Sun, Senin (30/8/2021).

Namun, Ronaldo tidak mendapatkan tubuh supernya itu dengan instan. Dia mengatakan bahwa dia telah berkomitmen untuk mengembangkan tubuhnya sejak usia 11 tahun.

Saat itu, tubuhnya yang kecil dianggap tidak seimbang dengan bakat sepakbolanya yang luar biasa. Oleh karena itu, dia termotivasi untuk menutup mulut orang-orang yang meremehkan bentuk tubuhnya.

“Saya ingat pertama kali saya mendengar salah satu anak berkata kepada anak lain, ‘Apakah anda melihat apa yang dia lakukan? Orang ini adalah binatang buas’. Saya mulai mendengar itu sepanjang waktu, bahkan dari pelatih. Tapi kemudian seseorang akan selalu berkata, ‘Ya, tapi sayang sekali dia sangat kecil’,” kenang Ronaldo.

“Memang benar, saya kurus dan tidak punya otot. Jadi saya membuat keputusan pada usia 11 tahun. Saya tahu saya memiliki banyak bakat, tetapi saya memutuskan bahwa saya akan bekerja lebih keras daripada semua orang,” tambah pria asal Madeira itu.

“Saya mulai menyelinap keluar dari asrama pada malam hari untuk berolahraga. Saya menjadi lebih besar dan lebih cepat. Saya akan berjalan ke lapangan, dan orang-orang yang dulu berbisik, ‘Ya, tapi dia sangat kurus,’ sekarang mereka akan melihat saya dengan terheran-heran,” tuturnya.

Kisah di atas menunjukkan bahwa salah satu kunci sukses Ronaldo untuk mendapatkan tubuh seperti sekarang adalah kerja keras. Selain itu, motivasi untuk menjadi yang terbaik juga berperan penting untuk mendorongnya berusaha lebih daripada yang lain.

Related Posts