agen bola terpercaya bandar togel bandar slot nirwana4d

Main di Tempat Netral, Persipura Jayapura Merasa Diuntungkan

Pelatih Persipura Jayapura, Jaksen F Tiago mengaku tak masalah dengan format Liga 1 2021-2022 menerapkan sistem bubble to bubble alias tempat netral. Menurutnya, mental anak asuhnya sudah terlatih menjalani laga di tempat netral.

Persipura akan menghadapi Persita Tangerang, di Stadion Pakansari Cibinong pada Sabtu (28/9/21) pukul 19:00 WIB. Laga tersebut menjadi laga resmi pertama tanpa sang kapten, Boaz Solossa yang membelot ke Borneo FC.

Format bubble to bubble tak dipermasalahkan bagi pelatih berusia 53 tahun itu. Menurutnya, Mutiara Hitam telah teruji bermain di tempat netral.

Bahkan bermain tanpa penonton juga diakui sebagai keuntungan anak asuhnya. Hal itu diklaim sebagai kekuatan tim karena sudah terbiasa bermain di luar kandang tanpa kehadiran suporter.

“Kami Persipura sudah teruji dalam kondisi seperti itu. 2019 lalu kita mampu lolos ke AFC dengan kondisi bermain di Sidoarjo,” ujar Jacksen F Tiago, dilansir dari laman resmi Liga 1, Kamis (26/8/21).

“Itu bisa menjadi salah satu faktor yang menguntungkan kita karena belum tentu klub lain punya mental seperti kita,” paparnya.

Di sisi lain, ia optimis lantaran Persipura sedang membentuk kekuatan baru. Kondisi itu diklaim berbeda dari musim-musim sebelumnya.

“Saya sampaikan kepada anak-anak meskipun materi kita saat ini masih dalam proses membangun sebuah kekuatan yang baru. Kita sudah punya tim yang kompak, yang sudah 1 tahun,” tutupnya.

Related Posts