agen bola terpercaya bandar togel bandar slot nirwana4d

Dibuang Barcelona, Pemain Muda Ini Malah Diperebutkan Man City dan Chelsea

Barcelona kabarnya akan menjual pemain muda berbakat, Ilaix Moriba, pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Namun, pemuda 18 tahun itu tak perlu khawatir, sebab dua klub raksasa Inggris, Manchester City dan Chelsea, siap memperebutkan servisnya.

Musim lalu, Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberi 18 kali penampilan kepada Moriba di tim utama Barcelona. Penampilannya itu langsung mencuri perhatian banyak klub lain.

Namun, Moriba tak menyepakati perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Barcelona. Imbasnya, dia diturunkan dari tim utama ke Barcelona B. Dia pun harus rela menjalani latihan pramusim di tim cadangan Klub Katalan itu.

Melihat kondisi itu, Man City dan Chelsea bergerak cepat. Mereka siap menampung Moriba. Menurut media Spanyol, Mundo Deportivo, Jumat (23/7/2021), kedua klub raksasa Inggris itu sudah menyodorkan penawaran kepada Barcelona untuk mendapatkan jasa pemain kelahiran Guinea namun berpaspor Spanyol itu. Namun, tak disebutkan berapa dana yang ditawarkan keduanya.

Lalu, berdasarkan laporan Manchester Evening News, Pelatih Man City, Pep Guardiola mengintervensi negosiasi untuk mendapatkan Moriba. Sang arsitek mendorong klubnya untuk memberi penawaran gaji tinggi kepada Moriba.

Jika sepakat pindah ke Etihad Stadium, Moriba akan menerima bayaran 6 juta euro (Rp102 miliar) per musim. Gaji itu dua kali lipat dari yang didapatnya di Barcelona.

Barcelona memang mau tak mau harus menjual pemain mudanya itu pada bursa transfer musim panas ini. Sebab, mereka terancam tak mendapat sepeser pun jika sang pemain memutuskan pergi saat kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022.

Menurut situs transfer, Transfermarkt, Moriba punya nilai pasar sebesar 25 juta euro (Rp426,2 miliar). Bagaimana Man City dan Chelsea, siap bayar?

Related Posts